Yogyakarta – Dalam meningkatkan pelayanan keuangan di Universitas Gadjah Mada, Direktorat Keuangan mengembangkan aplikasi berbasis teknologi informasi, aplikasi tersebut adalah Sistem Informasi Manajemen Keuangan (SIMKEU).
SIMKEU mulai dirancang dan dibuat pada tahun 2012, hingga saat ini SIMKEU mengalami perkembangan hingga versi 3, aplikasi ini dikembangkan dengan framework sendiri yang dikembangkan oleh UGM, proses pengembangan ini atas kerjasama antara Direktorat Keuangan dengan Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi.
Tanggal 22 – 23 Maret 2017 dilaksanakan sosialisasi SIMKEU versi 3, dalam acara ini Direktorat Keuangan mengundang seluruh PUMK(Pemegang Uang Muka Kerja), Bendahara dan Pelaksana Pajak yang ada di Universitas Gadjah Mada.
Dalam sambutannya, Drs. Haryono, Ak., M.Com selaku Direktur Keuangan menyampaikan bahwa dengan dikembangkannya aplikasi SIMKEU ini, semoga kinerja PUMK, Bendahara dan Pelaksana Pajak menjadi lebih terbantu dan mempercepat pelayanan keuangan yang ada di UGM, beliau juga menghimbau dengan adanya SIMKEU ini sebisa mungkin menghilangkan transaksi cash/tunai, sehingga semua transaksi dapat dilakukan oleh sistem.